Yuk Cari Tahu Makanan Yang Baik Untuk Masa Pertumbuhan

Makanan yang baik untuk masa pertumbuhan sebenarnya cukup banyak. Apabila anda sedang mempelajari berbagai macam makanan tersebut, lantas anda akan mendapatkan jawabannya melalui artikel ini. Seperti yang kita ketahui bersama, makanan adalah salah satu hal penting yang dibutuhkan setiap manusia. Tidak bisa dipungkiri juga, asupan makanan yang dikonsumsi seseorang akan memengaruhi kondisi kesehatan orang tersebut.

Apabila anda memiliki buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhan, tentu menjadi penting bagi orang tua seperti anda utnuk memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi buah hati. Asupan makanan yang tidak sehat akan berdampak pada kondisi kesehatan buah hati anda.

Asupan Gizi Penting Saat Masa Pertumbuhan

Salah satu poin penting ketika anda mempelajari makanan yang baik untuk masa pertumbuhan buah hati yatu kandungan gizi pada makanan tersebut. Secara umum, setiap bahan makanan memiliki kandungan zat, baik itu kandungan zat gizi yang baik maupun kandungan zat gizi yang buruk.

Makanan Sehat Untuk Masa Pertumbuhan

Perhatikan juga intensitas atau porsi makanan yang akan dikonsumsi buah hati. Perlu diingat, ada beberapa bahan makanan yang mengandung zat gizi baik namun apabila dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk pada kesehatan. Beberapa bahan makanan tersebut di antaranya seperti:

  1. Makanan yang mengandung gula, seperti permen, roti, dan lain-lain.
  2. Makanan yang mengandung garam, seperti gula, sup, atau makanan oseng yang lain.

Makanan yang baik untuk masa pertumbuhan anak adalah makanan yang mengandung cukup gizi, bukannya malah mencoba yang berbahaya. Perhatikan apakah makanan tersebut sudah mencakup empat sehat lima sempurna. Empat sehat lima sempurna yang dimaksud di sini yaitu seperti nasi, sayur-sayuran, buah-buahan, lauk pauk, serta susu.

Apabila anda lebih senang membuat masakan untuk keluarga di rumah, perhatikan penggunaan bumbu penyedap dan garap. Bahan makanan yang terlalu banyak garam dapat menimbulkan masalah pada ginjal.

Selain dapat menganggu proses pencernaan, konsumsi garam yang terlalu banyak juga dapat mengakibatkan penyakit hipertensi. Hipertensi sendiri adalah salah satu penyakit yang cukup sering terjadi di lingkungan masyarakat Indonesia. Banyakya penderita yang terjangkit penyakit tersebut tentu disebabkan karena tidak terpantaunya asupan makanan yang dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *