Perbedaan Yoga dan Pilates yang Perlu Diketahui

Yoga menjadi salah satu jenis olahraga yang paling favorit saat sekarang ini. Olahraga ini terbukti ampuh memberikan manfaat signifikan bagi para penggunanya. Tidak hanya kalangan wanita tetapi pria juga merasakan hal yang sama. Namun makin kesini makin banyak yang tidak paham bahwa yoga berbeda dengan pilates. Maka dari itu kami akan menjelaskan perbedaannya disini.

Asal Muasal Yoga dan Pilates

Pilates baru muncul pada abad 20 an, sedangkan yoga sudah ada semenjak ribuan tahun yang lalu. Maka dari itu, yoga bisa dibilang sumber dari berbagai gerakan pilates yang ada. Namun gerakan tersebut bisa saja dimodifikasi untuk menghasilkan gerakan yang lebih baik. Biasanya gerakannya juga sudah lebih terstruktur dari pada gerakan yoga karena sudah dikembangkan sesuai dengan kebutuhan zamannya.

Perlengkapan yang dipakai

Kamu tetap memerlukan matras yoga untuk melakukan beberapa gerakan pilates karena mereka masih dalam satu prinsip yang sama. Maka dari itu pastikan kamu sudah mememiliki perlengkapan yoga yang berkualitas untuk mendapatkan hal yang diinginkan. Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan yoga dan perlatan yoga yang juga akan digunakan untuk olahraga pilates.

Pilates sendiri sudah mengkombinasikan berbagai peralatan yang lebih banyak dan powerful. Kamu cukup mencari di google

Bagian mana yang paling kamu butuhkan ketika melakukan pilates tersebut. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan alat pilates juga di happyfit. Makanya kamu cukup kunjungi link yang ditautkan diatas untuk informasi lebih lengkap.

Pelaksanaan Yoga dan Pilates

Pelaksaan yoga biasan berfokuskan pada pernafasan namun gerakannya mayoritas acak. Gerakan ini akan berbeda dengna instruktur A dan B. Maka dari itu gerakan ini bukanlah gerakan yang terlalu baku. Beda dengan pilates yang memiliki gerakan cukup tetap dan baku. Hal ini terjadi karena pilates sudah dikembangkan ke generasi terbaru dan penyempurnaan gerakan – gerakan yang banyak beredar diluar sana.

Pada akhirnya, pemilihan pilates atau yoga akan kembali lagi sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih dan mencoba apa saja yang menurutmu perlu dilakukan dan dioptimalkan. Sekian dulu pembahasannya dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *